SOP Penggunaan Fasilitas Umum

STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR
PENGGUNAAN FASILITAS UMUM MILIK IPB
YANG DIKELOLA OLEH BAGIAN KEBERSIHAN, TAMAN, LAHAN DAN JALAN
BIRO UMUM INSTITUT PERTANIAN BOGOR

(Fasilitas Umum: Lapangan Rektorat, Areal Parkit Bus dan Parkir GWW, Arboretum Lansekap dan Arboretum Bambu, Taman Plaza Akademik/Gladiator/Areal Dum kupu-kupu)

1. Mengajukan peminjaman dengan surat resmi yang ditujukan ke Kepala Biro Umum IPB dengan diketahui/disetujui oleh Pejabat atau Direktur Kemahasiswaan atau pejabat lingkungan Fakultas/Departemen yang bersangkutan. Isi surat mencakup maksud dan tujuan, lokasi/areal yang digunakan, tanggal, waktu, jumlah peserta, jenis fasilitas yang dibutuhkan lainnya (sepeda, sound system, listrik, meja, kursi, tempat sampah dll.) Susunan acara dan Contact Person wajib dilampirkan.
2. Kegiatan tidak mengganggu proses pendidikan dan aktivitas perkuliahan/praktikum atau kegiatan resmi lainnya yang sedang diselenggarakan oleh Pimpinan IPB.
3. Kegiatan tidak bentrok dengan pengguna lainnya yang sudah memesan terlebih dahulu.
4. Kegiatan lebih diutamakan untuk mahasiswa/dosen/peneliti dan tenaga kependidikan internal IPB.
5. Kegiatan tidak berkaitan dengan kampanye partai partai, organisasi dan aktivitas keagamaan yang dilarang oleh Pemerintah.
6. Menjaga Kebersihan, ketertiban dan kenyamanan lingkungan.
7. Tidak boleh memetik pohon, ranting atau mencabut tanaman yang ada di lingkungan tempat kegiatan dilaksanakan.
8. Tidak boleh melakuan pembakaran ranting, daun kering, sampah dll. dalam bentuk apapun di lokasi kegiatan
9. Berkoordinasi dengan Unit Keamanan Kampus (UKK) berkaitan dengan parkir dan keamanan kendaraan.
10. Penyelenggara bertanggung jawab penuh terahadap keamanan peserta dari bahaya pohon/ranting pohon yang tumbang karena angin atau hujan ketika kegiatan berlangsung termasuk bahaya dari serangan binatang berbisa seperti ular, serangga, monyet, kucing liar, biawak, anjing liar dll.
11. Penyelenggara dilarang memetik atau mengambil tanaman baik tanaman kayu, buah dan bunga yang ada diareal kegiatan atau lokasi kampus IPB Darmaga tanpa izin terlebih dahulu kepada pihak IPB atau Biro Umum IPB
12. Panitia dan peserta dilarang memasang spanduk, benner, umbul-umbul, bendera, dll. disembarang tempat tanpa koordinasi dengan Humas dan Biro Umum IPB.
13. Panitia dan peserta menjaga agar tidak ada yang melakukan aksi corat-coret dinding bangunan atau jalan di areal kegiatan.

 

Kepala Biro Umum IPB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>